Skip to content

Komik Lucu: Kepribadian Anda Menurut Golongan Darah

Sabtu, 9 Agustus 2008

Menurut saya (juga konsensus umum para ilmuwan psikologi), kepribadian seseorang tidak dapat ditentukan oleh golongan darah (oh, dan teori itu pertama kali dipopulerkan oleh Nazi). Itu sama konyolnya seperti mengatakan bahwa perilaku mengemudi seseorang ditentukan oleh jenis oli yang ia gunakan dalam kendaraannya: sangat tidak berdasar dan menafikan banyak hal-hal lain yang jauh lebih menentukan, seperti genetik, pola asuh orangtua, lingkungan sosial dan pendidikan.

Tetap saja, saya tidak bisa menahan godaan untuk tidak meneruskan komik strip ini yang saya dapat dari sebuah e-mail berantai (dan sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh entah siapa). Sangat jenaka, dan entah kenapa gambaran komik ini mengenai golongan darah A sangat mirip dengan saya. Apakah teori kepribadian-menurut-golongan-darah ini mengandung setitik kebenaran, atau ia hanya memanfaatkan karakteristik-karakteristik samar seperti layaknya astrologi? Apakah golongan darah dan kepribadian anda digambarkan secara akurat oleh komik ini?

About these ads
281 Komentar leave one →
  1. elva permalink
    Sabtu, 9 Agustus 2008 8:50 pm

    luTcu yach…
    setiap orang kan karakteristiknya beda-beda…
    ada kekurangan dan ada kelemahan…
    ya pintar-pintar kita bagaimana memahami satu sama lain.
    INTINYA,,,,,
    “Pengendalian Diri” (apa hubungannya ya???)

    Pikirkan aza sendiri..

  2. Minggu, 10 Agustus 2008 1:53 am

    Yang di url bawah ini lebih lengkap, tapi masih bahasa inggris :)

    http://www.donnadaritan.com/2008/06/different-blood-types-comic.html

  3. ogebboy permalink
    Minggu, 10 Agustus 2008 8:57 am

    Keren keren keren… :)

  4. adi permalink
    Minggu, 10 Agustus 2008 10:38 am

    he he…..memang ya..
    semua orang itu beda beda…!!

  5. Minggu, 10 Agustus 2008 11:34 am

    Untung golongan darah cuma “4″ ya?? Coba kalau banyak… dari A sampai Z pasti repot ya. Atau mungkin malah seru?? :mrgreen:

  6. funk permalink
    Minggu, 10 Agustus 2008 2:16 pm

    BENER TUH…HA HA…GW AB LOH..PERCIS BANGET DEH!

  7. Minggu, 10 Agustus 2008 2:35 pm

    Sekarang gue tau kenapa pas gue nyetir motor, mata gue suka melirik cewek2 di Trotoar… :P

  8. Minggu, 10 Agustus 2008 6:43 pm

    Hahahaha,,,

    Kocak abisss. Kalo kebenarannya,,, gw blom bisa bilang ini sesuai ato tidak.

  9. Senin, 11 Agustus 2008 12:57 am

    Ih luthu-na…
    boleh ga di duplikasi, pliz boleh ya…

  10. Selasa, 12 Agustus 2008 5:56 am

    kesannya yang punya golongan darah AB kok juelek banget ya, hehehe….
    tapi at least, lumayan menghibur

  11. Selasa, 12 Agustus 2008 8:09 am

    hahahaha… lucu banget karakternya…
    kretif

  12. Trisa permalink
    Rabu, 13 Agustus 2008 12:03 am

    lucu2 ^^

  13. syaorannatsume permalink
    Rabu, 13 Agustus 2008 3:21 pm

    lucu..
    kesannya yang O itu hampir 80% mirip sama saya..

    kalo semua sahabatan bakalan ancur, tuh..

  14. Rabu, 13 Agustus 2008 6:44 pm

    Sayah AB..
    omaigat..

    persisss huwakakakakakak

  15. dessysw permalink
    Kamis, 14 Agustus 2008 5:22 pm

    nice post..lucu banget..sempet buat ketawa…
    i love it.
    tks yaa

  16. Kamis, 14 Agustus 2008 8:40 pm

    Ha2, saya semakin menimkmati jadi orang bergolongan darah B *siul..siul…*

  17. Kamis, 14 Agustus 2008 8:40 pm

    Ha2, saya semakin menikmati jadi orang bergolongan darah B *siul..siul…*

  18. Julius permalink
    Kamis, 14 Agustus 2008 9:15 pm

    Hahaha……
    Komiknya bagus.
    Terus terang gw percaya sama hal itu (kepri-gol darah)
    Lingkungan hanya pembentuk dasar yang sudah ada
    untuk bersikap conform dengan lingkungan.
    Saya suka komiknya…

    J.

  19. Jumat, 15 Agustus 2008 4:04 pm

    Hehe… :mrgreen:
    Saya AB kali ya :?: *lom cek gol. darah sih*

  20. aan permalink
    Jumat, 15 Agustus 2008 10:03 pm

    hahahaahah!…….i like it!!!

  21. irgil.d.cosmo permalink
    Sabtu, 16 Agustus 2008 8:26 pm

    aku gol.B dan itu
    BENAR SEMUA

    terutama
    yg
    -lukisan
    -ngelewatin garis
    -nyetir (bkn mobil sih,tp sepeda)
    -yg makan juga

    kecuali yg ngegosip

  22. Rabu, 20 Agustus 2008 1:27 pm

    he…he…he…sebagai pengikut golongan B kartun ini cukup menghibur

  23. mio black permalink
    Rabu, 20 Agustus 2008 9:00 pm

    lucu bgt.. sth ngeliat komik ini aq jadi lupa klo aq g sedih…thank you

  24. Kamis, 21 Agustus 2008 4:57 pm

    lutu banget tuh..bikin ketawa kepingkel2…tapi kayaknya cuman ada satu ato dua yang sesuai sama diriku hehe

  25. Jumat, 22 Agustus 2008 10:18 am

    hua ha..ha.. Lutu bangged deiy.. Apa segitunya sifat2 tiap golongan darah?

  26. shmily permalink
    Senin, 25 Agustus 2008 1:29 pm

    seru seru
    bener bgt yerbukti sama diri sendiri..
    hahahahahahahaha…………………

  27. Sabtu, 30 Agustus 2008 7:43 pm

    Ahahahaha
    lucunya

  28. susi permalink
    Senin, 1 September 2008 11:31 pm

    kok bisa banyak yang sama ya???

  29. Selasa, 2 September 2008 11:44 am

    *ngakak sambil guling²* :lol:

    Sekarang coba tebak .. yang buat kartun itu golongan darahnya apa? salut atas usahanya buat membuat kartun² kreative itu ..

  30. lukma permalink
    Rabu, 3 September 2008 10:19 am

    tergantung kepekaan kita untuk memahami karakter orang, aku pikir memahami kepribadian orang dengan melihat golongan darah, cukup sulit di pahmi, coz aq punya cara tersendiri….tapi komik dia tas ok

  31. Kamis, 4 September 2008 12:41 am

    huehuehee..bener banget tuw..golongan darah kuw A dan hampir semuanya mewakili ciri2 nya aku…hmmhhh stick to the rules! mwahahaha…

  32. Kamis, 4 September 2008 12:54 pm

    Hehehe…
    Gwe AB, dan pas banget tuh!
    Kecuali soal tukang ngadu yah!!!
    Sekarang terjawab sudah kenapa gue ga bisa-bisa nyetir dari jaman SMA, emang iya gwe suka tidur mata kebuka kalo lagi nyetir. Hehehe…

  33. Jumat, 5 September 2008 5:57 pm

    ihh…..bener banget tuh!!!
    darah gue khan AB….kayak ghitu juga…gue banget dah, pokoknya!!

  34. Minggu, 7 September 2008 2:26 pm

    uweeeeeeeeeeehhh…….!!!!!!!!!!!!!!
    <lucune. bagusntuh bwt nungguin buka puasa.ehh bcnda.
    itu bagus buat memahami diri

  35. Nizar permalink
    Senin, 8 September 2008 2:28 pm

    Yap Lumayan Menghibur nih.

  36. kaka permalink
    Senin, 8 September 2008 2:45 pm

    he

  37. nica_myutzz permalink
    Selasa, 9 September 2008 10:53 am

    lucu BGD………….
    just that,,,

  38. Jef permalink
    Rabu, 10 September 2008 2:00 pm

    Ada buku yg berhubungan dgn ini..

    Touch My Heart : Mengenal Kepribadian Anak Menurut Golongan Darah
    ISBN 979-763-698-4
    By Toshitaka Nomi
    Penerjemah: Holy Setyowati
    Cetakan I, 2007

  39. VieLicious permalink
    Minggu, 14 September 2008 4:04 pm

    Waaaa….
    Niy kog cocok banget c..
    Hahaha

    bener d..golongan darah AB tukang tidur, tukang ngadu, pemikirannya spesial (ogah dibilang aneh), ga suka ngomongin orang, stay cool..
    Huhuy..
    Hahaha

  40. Senin, 15 September 2008 8:18 pm

    it’s so cute and so true! xD
    I’m an O but i hate people who drive fast. that’s the only thing that don’t resemble me
    anyway, thanks for sharing! ^_______^

  41. falta permalink
    Rabu, 17 September 2008 12:44 am

    wuahahah…

    kok yang A jleb banget ya ke gue =))

  42. galih permalink
    Rabu, 17 September 2008 4:58 pm

    hahaha…..

    gila konyol banget si “o” ama “b”

    btw gw ga tw golonga darah gw apa???

    mungkin pikiran kalian sama bahwa mungkin gambar
    ini dapat menjadi penunjuk golongan darah
    masing – masing klo yang belum pada tau loh..
    coz bs ngaca dari kejadian diatas klo gw bgini
    brarti golongan darah gw ini..

    huhuhuhuhu

    tafadhol,, klo ada yang lucu laennya
    tolong diposting lagi

  43. Rabu, 17 September 2008 6:58 pm

    ih kok kocak banget sih, keren! siapa yang buat ya? pas banget. lucu. haha ampe terbahak2 bacain mulu saya.

  44. Rabu, 17 September 2008 10:12 pm

    hahahaha..lucu bangeeedd… emg sebagian bener banget tuw sama golongan darah ku A…

  45. putri permalink
    Kamis, 18 September 2008 12:12 pm

    ihhhhhhhhhhhhhhh
    lcu bgt!!!!!!!!!!
    kbtln glogn drhQ O.. jd 90 % da benarnya….
    yg bkn lucu sih cara penyanpainanya…..
    o y msh pemula dr peredaran ne… jd lam knl j y ma yg dah terlalu lm dr peredaran…

    tp kdg2 g semua yg kita bc, dgr, lht tu bener…
    jd mst dilakukan penelitian lbh lnjt..

    gar teori ni bisa dipedomanin
    utk kt2 yg msh pmula….

  46. cinta permalink
    Jumat, 19 September 2008 12:21 pm

    goood comik

  47. tria permalink
    Jumat, 19 September 2008 12:22 pm

    bikin stess jadi hilang.

  48. Alin permalink
    Jumat, 19 September 2008 2:20 pm

    Lucu..lucu..lucu..Ada benarnya tapi salahnya juga banyak

  49. fulan permalink
    Sabtu, 20 September 2008 1:57 am

    wahaha lucu yg B gw bgt…

  50. Agnes permalink
    Minggu, 21 September 2008 1:29 am

    Ih…lucu banget ya….Gw liat tingkah laku
    dari ilstrasi gambar golongan darah gw lucu
    banget.Bandel lagi,agak gokil juga.
    Bikin ketawa aja.Apalagi golongan AB,aneh.
    Ada lubang ja dibilang ada hawa aneh,dari
    siluman yang ketawa.
    Gokil euy……….

  51. ence permalink
    Minggu, 21 September 2008 2:43 pm

    sama dengan gol darah AB-nya ence yang

  52. lvuer permalink
    Selasa, 23 September 2008 11:16 am

    Lucu, gambar dan warnanya juga bagus. Walau
    emang ngga 100% tepat dengan kenyataan.
    Lumayan lah buat bacaan ^_^

  53. Selasa, 23 September 2008 1:10 pm

    hahahahha…geli bacanya!!!

    tapi, bener deh, mirip banget!!! hehehehe

  54. kutu loncat permalink
    Sabtu, 27 September 2008 1:05 am

    HUAHAHAHAHA…WAKAKAKAK
    WEMANG LUCU JEH
    PINTER SAMPEYAN YA.. DAPET DARI MANA?
    ( KETAUAN KHAN GOLDAR SAYA APA :D )

  55. ichann permalink
    Senin, 29 September 2008 2:30 pm

    wah. .wah. .
    yang bikin siapa yah??
    golongan darah saya B.
    semua kepribadiannya mirip saya.

    yang bikin HEBAT !
    JAGOAN .

    :p

  56. Rabu, 1 Oktober 2008 5:08 pm

    ohoohoo…

    emang…thanks iiah, POPsy! :mrgreen:

    ternyata…klo bareng bareng ma temen…aku tuh bener bener gila yah…(B, Maklumi saja lah..)

  57. Kamis, 2 Oktober 2008 12:15 pm

    jujur…sama banget yang B:
    -Yang lagi makan
    -Nyetir sih kan aku cwe, jd suka teralih sama apa aja
    -Ngelewatin garis
    -Semuanya!!!!

  58. hariseno permalink
    Jumat, 3 Oktober 2008 5:06 pm

    hahaha…

    lucu dan menghibur

  59. HiCaL permalink
    Minggu, 5 Oktober 2008 4:41 am

    wakakakakakak

  60. nanda_yuu permalink
    Senin, 6 Oktober 2008 3:08 pm

    luchuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu……….

  61. raha7131 permalink
    Selasa, 7 Oktober 2008 2:39 am

    rahaahaha

    kocak abis komiknya, apalagi waktu yang gosipin orang itu, jadi ingat sama teman saya yang kaya si AB

    JAS MERAH!

    JAngan Sekali-kali MElupakan sejaRAH!

  62. Kamis, 23 Oktober 2008 11:56 am

    hai asyik juga komik stripnya. ada lagi ga? boleh ga saya terbitkan?

  63. ERIKA permalink
    Senin, 27 Oktober 2008 10:13 am

    hahahahahahaha
    so funny and I think it is true
    thanks a lot
    GBU

  64. Christina permalink
    Senin, 27 Oktober 2008 10:36 am

    sumpah!!! Lucu banget!
    Kreativ abizzz…
    Huahuahua….
    Khususnya bagian yang ngejelekin gol. darah AB! Gw suka banget!!!

  65. Rukia permalink
    Senin, 27 Oktober 2008 2:31 pm

    wah betul banget tuh
    pa lagi yang golongan darah O
    aku baget ;)

  66. Senin, 27 Oktober 2008 4:09 pm

    whoaaaa :D

    I love this one!!! very cool! thx for sharing

  67. satri permalink
    Selasa, 28 Oktober 2008 12:19 pm

    lucu banghet….

  68. denny permalink
    Selasa, 28 Oktober 2008 3:14 pm

    awkawkakwkak

  69. Rabu, 29 Oktober 2008 7:02 pm

    *ngakak guling-guling*
    ni asal-usul dari mana?

    …dan kok O mirip sama saya ya? :-?

  70. kribo permalink
    Jumat, 31 Oktober 2008 1:25 am

    Huehehehehe….

  71. Sabtu, 1 November 2008 2:50 pm

    yup kren banger tuh…
    open yah blog ane in http://www.heru07.blogspot.com
    thank’s…,,,

  72. Fadhil permalink
    Minggu, 2 November 2008 10:09 am

    Lucu banget komik nya dan sangat bermanfaat aku Kan AB jadi tetep Stay Cool

  73. adesbust permalink
    Minggu, 2 November 2008 5:01 pm

    hehehe, lucu bgt!

  74. Senin, 3 November 2008 9:15 pm

    wah asik nich komik…!

    ada produser gaK di buadt pelm sich..!

    okokok…!
    wa aplink suka darah O

    iya lah rank gua darah na O

    bener banget buru2 aja mau na tapi tledor ..!

    ma males na kliadtan bangedt …!
    n juga cepet bosen..!

    wah kalo ma istri bosen gaK ya..!
    UPZ…!

  75. mutia permalink
    Kamis, 20 November 2008 12:46 pm

    persis bgt sihhh
    tp A g seperfeksionis itu koq
    smpe di ukur pke pnggaris sgala
    btw
    bleh dicopy gak

    bleh dunk
    bleh ya

  76. Selasa, 2 Desember 2008 7:01 pm

    cvsdjkgf8yamdehfieytiy sucyuistfuxtuisuiyeewru8syifer9t79wyr8we6y9whyfuiyuyfeyt8erygteryg9ye86aw7tr78f6hyh

    sdgfuguvefug[dwiashicdysufsfufsiey
    sdosudfosodj]
    asjkhdiwduasodhyuwdsda
    fjkhyjg
    ghgfihidfhigsdibgisygo]
    jkxhisydvysuyf8s
    sjkgfiodi
    zshugbxy
    jdfgxbngunmckl;[
    qR
    GFHDIUVOSDOVISDHID

  77. heroine19th permalink
    Sabtu, 6 Desember 2008 3:06 pm

    gw punya versi bahasa inggris.nyh
    beuh ..
    byk bgd.smpe mls baca.nyh

  78. Senin, 8 Desember 2008 10:59 am

    wakakakak!!! lucu banget!!!!

    mas minta ijin download artikelnya…

    sumpah lucu banget…!!!

  79. Senin, 8 Desember 2008 3:11 pm

    ha2…,lucu2..,gokil deh,tapi emeng ada benernya juga yah!!!

  80. ko2 permalink
    Sabtu, 13 Desember 2008 9:33 pm

    lucu lucu,,, =D.
    aq sukak X bacany
    ada file downloadny kgak??!

    ditunggu yak yg laen ny
    .^_~.

  81. thya permalink
    Sabtu, 27 Desember 2008 5:25 pm

    bener banget tuh!!

    karakteristik AB coz gw banget!!!

    wakakakakk………

  82. dhira permalink
    Rabu, 7 Januari 2009 10:43 pm

    GILAAA, GUE NGAKAK PARAHH!!!
    *two thumbs up*

  83. REZA THE YEYEYMAN permalink
    Kamis, 8 Januari 2009 9:27 pm

    gila
    keren
    YEYEY
    HIDUP GOLONGAN DARAH B
    CIHUY

  84. teaholic permalink
    Sabtu, 10 Januari 2009 9:16 pm

    gyahaha..
    ngerasa gw banget deh..XD

  85. Minggu, 11 Januari 2009 7:33 am

    hehehe…lucu juga apalagi banyak pas nya drpd gak nya goldar gw b…hehe…ya emang kyk gitu…

  86. Senin, 12 Januari 2009 6:32 pm

    bgus bnget blognya..lucuuu B G T !!!
    persis bnget sm kepribadian aq..heheheheh

  87. Selasa, 13 Januari 2009 10:41 am

    wah lucu banget…
    izin di di publikasikan yah di blog aku…

    tp tenang aja..
    aku tlskan kok sumbernya..
    yaitu POPsy…
    makasih….

  88. Selasa, 13 Januari 2009 1:35 pm

    wakakakakak…. lucu bangat…. aku minta ya…. aku kasih sumbernya dari sini…. Thanks… (Nggga nunggu jawaban dulu….) kayanya gua golongan darahnya B… wakakakak…

  89. egha_chan permalink
    Sabtu, 24 Januari 2009 3:40 pm

    Mirip bgt ma g n temen2 g

  90. Minggu, 25 Januari 2009 9:17 am

    wakakakaka…asik banget
    dapat ide dari mana nih

    salam kenal
    komib4

  91. Senin, 26 Januari 2009 6:18 pm

    wah…gol B…
    sebagian aku banget tuh…
    hihhii….

  92. monica permalink
    Selasa, 27 Januari 2009 12:11 am

    lucu…lucu…

    isinya hampir sama ma buku touch my heart

  93. ria rezeki permalink
    Sabtu, 31 Januari 2009 11:25 am

    oooh gtu ya……

  94. Sabtu, 31 Januari 2009 6:34 pm

    ahahahaa.
    golongan darah saya B >.<

  95. Minggu, 8 Februari 2009 4:34 pm

    wah2…lucu bgt nih komiknya…tapi,, masa iya seperti itu c ya????? :D

  96. ria permalink
    Rabu, 11 Februari 2009 11:01 pm

    kenangan akan dandie

  97. tika permalink
    Jumat, 13 Februari 2009 2:58 am

    lucu gambar2na..
    jadi lebih mudah memahaminya..

  98. funn permalink
    Senin, 16 Februari 2009 11:50 am

    saya justru merasa campuran A dan B padahal saya A menurut gol darah

  99. raeca permalink
    Sabtu, 21 Februari 2009 11:12 am

    a……….h………
    aha………….
    lucu juga ya……
    tapi lw mnrt aQ gak ad kaitan na alna dari semua gol drh d atas sft aQ ad smw…..
    yah jdi trgntg mood gt
    kdg stay cool,kdg bosen,yah gtu2…dech………pokok kek……
    hikc hikc hikc hick hikc hikc hikc

  100. Kamis, 26 Februari 2009 10:51 am

    Gambarnya gokil nih….

  101. dchie permalink
    Sabtu, 28 Februari 2009 2:53 pm

    it’s so funny.bwt q nt temen2 yg lg bete bisa tertawa

  102. Minggu, 1 Maret 2009 1:48 am

    huahahah
    mantaf bro …
    gag jauh beda kelakuan sehari2

  103. Myust permalink
    Minggu, 15 Maret 2009 6:28 pm

    Lucu Abess…>!!!

    Persis ma Gol Darah gw yg A…

  104. putri unik permalink
    Rabu, 18 Maret 2009 12:05 pm

    seeru dan lucu,,, serta inspiratif banget. Bisa membuat kita membaca maksud dlm cuplikan gambar2 lucu tsb

  105. domba permalink
    Senin, 23 Maret 2009 6:05 pm

    kocqak eui

  106. cool_ren2001 permalink
    Rabu, 25 Maret 2009 4:37 pm

    Ha..hahah…aa masak gol darah B spt itu sih…

  107. Albert permalink
    Minggu, 29 Maret 2009 7:16 pm

    He,…, he,…,
    Lcu bnget,…,
    Ada bner_x jga tuh crita,…,

  108. deblonx permalink
    Jumat, 3 April 2009 12:21 pm

    heeeeeehhhhhhh…..heeeeeeehhh…heeeeehhh….*maluuuuuuu* tambah nyadar de kalo gol darah O tuh suka kena perilaku procastination alias menunda-nunda,,,,,cocok iwak ndhog ^_^

  109. haru permalink
    Selasa, 7 April 2009 1:24 pm

    gila, keren banget…
    sumpah ilustrasinya mantappppp…
    keren2…

    ad yang baru lagi ngga???
    posting lage!!!!
    wkwkwkwwkwk

  110. Selasa, 14 April 2009 11:54 am

    huahahahahahahaha
    bener2 komik lucu
    aq suka
    hampir semuanya betul
    keren…
    dapet ide dari mana bikin kyk gini

  111. Selasa, 14 April 2009 12:09 pm

    konyol ! tapi keren !
    hahahahahahha !!!

  112. uLuL permalink
    Selasa, 14 April 2009 8:24 pm

    hheee…luthu bgd iikhh..
    terhibur guw,,
    siiiphh
    sama bgd ma asli’a w,,
    golngn darh A
    hhee…

  113. Febiona permalink
    Minggu, 19 April 2009 2:02 am

    ahahaha lucuuuu…
    byk bgt yg pas hehehe…
    tp walopun gol. darah gw B,, gw demen bgt ama gosip hahaha…

  114. difa permalink
    Senin, 18 Mei 2009 7:14 pm

    gak cuma diet aja yg bisa berdasar golongan darah y..kepribadian jg ditentuin goldar!!

  115. beny permalink
    Jumat, 19 Juni 2009 12:12 am

    ada sebagian yang mirip!

  116. Agnis permalink
    Jumat, 19 Juni 2009 3:37 pm

    ceritanya lucu.. bisa bikin pikiran fress lagi

  117. ferdina permalink
    Selasa, 23 Juni 2009 12:35 pm

    maca’ cih!

  118. Minggu, 28 Juni 2009 9:26 am

    golongan darah saya AB, n bner bgt sifat saya begini!!

  119. opieq01 permalink
    Rabu, 1 Juli 2009 10:23 am

    betul juga tuh…

  120. cecil permalink
    Sabtu, 18 Juli 2009 6:41 pm

    wahahah
    ngakak ~
    di baca berkaali” ttep ngakak ~
    nice de
    kreatiff
    two thumbs up

  121. Lia permalink
    Rabu, 5 Agustus 2009 3:19 pm

    lucu juga yah,,,,baru tau klo golongan darah tuh da sifat2 tertentu yang mudah di ketahuinya…

  122. Kamis, 6 Agustus 2009 10:50 am

    Hahaaha, kenapa semuanya bernilai negatif.

    Kalau begitu, semuanya jelek dong, untung aja golongan darah saya C

    hahahaha

  123. achmad permalink
    Jumat, 7 Agustus 2009 7:22 am

    Sumpah, komiknya lucu banget…..
    keren + kreatif abiezzz…….
    gw ngakuin, kalo isi dari komik ny sama dengan apa yg ada,,,,,…..
    salut deh ma yang bikin….

  124. echan permalink
    Jumat, 14 Agustus 2009 5:19 pm

    hahahaha lucu banget,, aq yg gol. darah B ngrasa itu bener banget…

  125. Senin, 17 Agustus 2009 6:03 pm

    bener juga siiyh..ya..heheh..

  126. hanaa permalink
    Sabtu, 26 September 2009 11:03 am

    hmm,, krg lbh bnr tu. hehe.

  127. fajar permalink
    Minggu, 27 September 2009 8:41 am

    Lucu…
    Golongan darah A selalu bagus,
    jadi bangga punya golongan darah A

  128. captain jack permalink
    Rabu, 30 September 2009 9:41 am

    ke’na gol drah A itu emng narsis abieez ya,,,
    pantesan tmen2 gw pda narsis mua,,,
    gol drahna A smua,,,
    so narsis + narsis =…????????

  129. sooshe permalink
    Kamis, 1 Oktober 2009 8:28 pm

    whuahahaha lucu lucu tapi ada benernya juga

  130. rinda permalink
    Minggu, 4 Oktober 2009 7:36 pm

    jd pengen ktawa haaaaaaaaa…..lucu psn
    emang bnr manusia tu uniq,,makanya karakter pun berbeda-beda ank kmbr sklpn..mknya qt pntr2 mnykpinya..

  131. cooky permalink
    Rabu, 7 Oktober 2009 8:52 pm

    aku O bgt dech

  132. ghina deswita permalink
    Rabu, 21 Oktober 2009 10:21 am

    ha…ha….
    betul…betul….betul….

  133. ghina deswita permalink
    Rabu, 21 Oktober 2009 10:26 am

    betul…betul…betul….
    mama yang O ><
    abi yang B ;0
    aq n adik A ;)
    jd kalo ngumpul??????
    ha..ha..ha…

  134. rida permalink
    Rabu, 28 Oktober 2009 7:49 am

    wah…kok kita banget ya

  135. Selasa, 3 November 2009 7:57 pm

    kayaknya perlu tambah tautan ke sini… deh… tulisannya bagus bagus….

  136. iren permalink
    Kamis, 5 November 2009 6:10 pm

    bgzz bgt..
    ceritanya kerenzzzz abizzz…

  137. anton permalink
    Kamis, 5 November 2009 6:15 pm

    like this

  138. Lanny Tan permalink
    Kamis, 5 November 2009 6:28 pm

    Wah keren banget, klo dilihat dari golongan darah sy, agak ada benarnya sih.

    Ya 70% sih hampir sama .

  139. Kamis, 5 November 2009 6:47 pm

    gile nih artikel.
    bener banget!
    wasem ikZ. T_T

  140. Kamis, 5 November 2009 6:51 pm

    lucu ya, tapi banyak benarnya kalau dipikir pikir

  141. oldriane permalink
    Kamis, 5 November 2009 7:25 pm

    wakakakakaka,, O emg singkat padat n jelas,, suka bosan jg….
    suka iseng jg ngelilingin ruangan….
    ko pas yah?? wkwkwkwkwkwkw

  142. Dian Widi permalink
    Kamis, 5 November 2009 8:13 pm

    hehehe…. lucu…lucuuu….bgt…. sip dech..
    apa lagi pas mereka dalam satu ruangan.
    tingkahnya aneh2, masing2 mmg pny nilai plus & minus.
    Suatu inspirasi, media introspeksi & pelajaran yg brharga

  143. Andre permalink
    Jumat, 6 November 2009 11:21 am

    wkwkwk .. ada cocoknya ma sy golongan darah O … orangnya pemalas harus nunggu mood n klo ngomong to the point nda pake muter2

  144. septi permalink
    Jumat, 6 November 2009 6:03 pm

    good this comic. i like it.. cos in the comic maybe 85% true. i’m B n the caracteristic B same with me…

  145. Jumat, 6 November 2009 6:43 pm

    hahahaha..lucu bgt..pas bgt ama char saia..jdi malu saia..hohoho
    tapi paling cool itu ab ya..hahah
    o lebai bgt..
    a suka marah2..
    b susah di bilangin..hahaha

  146. ayip permalink
    Sabtu, 7 November 2009 7:09 pm

    hahaha…that’s right ;)

  147. vidie permalink
    Sabtu, 7 November 2009 8:05 pm

    huahahahahaha…yang B emang gw banget…. secara golongan darah gw emang B… kayanya bener dah..

  148. t ii a r aa permalink
    Minggu, 8 November 2009 11:25 am

    hihii, golongan darahku B, dan its like me..

    Yaah, this is me, lah.
    Cuek, moody, dan simpel

  149. tica permalink
    Minggu, 8 November 2009 10:33 pm

    opzZ==
    lucu bgt..
    ne bsa m’hibur L..

  150. Senin, 9 November 2009 7:22 pm

    wah.. liat komiknya bikin aku tersipu-sipu, cucok sama karakterku… heeheehee..
    sipp bos…!!
    btw aku AB, yg emang suka ngomplicated…

  151. sholeh permalink
    Selasa, 10 November 2009 8:41 am

    lucu,lucu banget.da terusannya g ya,,???

  152. Selasa, 10 November 2009 11:16 am

    boleh saia copy paste ke blog saia gak untuk tugas kuliah??
    tapi saya tampilkan link kamu..
    saia masih newbie maaf..hehehe
    butuh pembelajaran lbih lge..hahahaha

  153. dita permalink
    Selasa, 10 November 2009 2:18 pm

    Bagus bangetz….jd mikir darimana dapat tu idea…….dua jempol untuk yg buat…..eh tambah 2 jempol lagi ( barusan minjem jempol temen )…….so bikin lagi dunk yg laen,,,,

  154. ipul permalink
    Kamis, 19 November 2009 9:53 am

    seng AB kok ngantuan turu wae tapi ceritoe apik loo…….!!!!!!!!!!!!!!!!

  155. tita permalink
    Kamis, 19 November 2009 7:12 pm

    lutu bgt . . ampe bca be2rapa kli ga bosen2 ^_^

  156. ken permalink
    Jumat, 20 November 2009 4:01 pm

    haha…
    gokil!

  157. Jumat, 20 November 2009 4:02 pm

    COOL!!!!!

  158. Sabtu, 28 November 2009 7:00 am

    golongan darah saya B nih, sepertinya sangat cocok sekali. lucunya minta ampun.

  159. yustika permalink
    Jumat, 4 Desember 2009 12:57 pm

    lucuuuu comicnya gampang dimengerti..

    like this aq suka

  160. Sabtu, 5 Desember 2009 8:45 am

    lucu banget,, gw B anyway ;p

  161. Phoenix permalink
    Senin, 7 Desember 2009 3:00 pm

    Sedikit mirip ma karaktek gw…
    hehehe….

  162. Arie permalink
    Senin, 7 Desember 2009 4:02 pm

    Mantap2… aku suka banget ilustrasinya. hahahahaha…
    Kocak banget.

  163. Avey permalink
    Selasa, 8 Desember 2009 11:45 am

    kawaiiiii..
    cute bangetttt!!!!

  164. dhilla permalink
    Selasa, 8 Desember 2009 3:27 pm

    Hahahaha….lucu-lucu….beda karakter beda pandangan,,,,ga ada yang sama dalam menyikapi masalah…ckckck…

  165. keiko chan permalink
    Selasa, 8 Desember 2009 5:38 pm

    huwa…lucu banged yah…n kebetulan aQ pny empat orang sahabat, dan golongan darah kami beda2 (2 org gol.O). jadi, bener2 lucu klo ngebayangin karakter2 di atas dg muka kami berlima ;P
    emang sih bnyk y bilang klo karakter kami tuh g nyambung satu sama lain dan aneh’a kami bisa sahabatan, hehehe.
    emang utk gol.B butuh kesabaran ekstra utk menghadapi’a.
    saya sendiri sih gol.AB ;P
    bnyk y bilang emag susah ditebak *klo pake bhs sahabat saya y gol.B, “orang y aneh”*

  166. afro permalink
    Sabtu, 12 Desember 2009 8:16 am

    wow,, ada benernya juga ia soal golongan darah sama karakteristik yang beda.buktinya gua bergolongan darah o, semua yang dikomik tadi bener semua loh! :D

  167. alwa permalink
    Minggu, 13 Desember 2009 12:31 pm

    haha gol.darah b pling suka ngeyel ya…aq b lhoo

  168. laras_doraberry permalink
    Selasa, 15 Desember 2009 8:01 pm

    aduwh aduwh…(ckckckck) coba komik singkat ini dibuat komik beneran alias di cetak dijamin best seller deh….terutama aku!! pasti beli loh!!! hihihi

  169. Amira permalink
    Minggu, 20 Desember 2009 1:07 pm

    Adhuh! Komik ini bikin perut saya kaku bgt! hhahaahahahahahhahaahahahaa

  170. Kamis, 24 Desember 2009 8:02 am

    sip…gol darah saye O…sdikit byk ada kemiripinnya..!

  171. echi permalink
    Rabu, 30 Desember 2009 3:01 pm

    kwakakkakaka
    sumpah akurat 100%
    persis banget dengan saya yang golongan darahnya B =D

  172. victor permalink
    Minggu, 3 Januari 2010 11:55 pm

    Gol A is the best…
    Gol B nakallll….
    Gol AB berbahaya gak bisa di tebak…
    Gol O sk ngikut arus atawa plin plan……

  173. trien permalink
    Senin, 4 Januari 2010 9:51 am

    lucu juga…ternyata masing2 ada sisi baik & jeleknya

  174. trien permalink
    Senin, 4 Januari 2010 9:53 am

    lucu…

  175. endy permalink
    Senin, 4 Januari 2010 7:25 pm

    menarik kocak deh.. kehidupan warna-warni

  176. ayu permalink
    Senin, 4 Januari 2010 7:51 pm

    waaaa…………jadi itu sebabnya aq suka ngegosip……hehehhehehehhee

  177. Selasa, 5 Januari 2010 12:57 am

    kocak beut… so funny :D
    so i borrow. pinjam ke akun FB ;)

  178. Selasa, 5 Januari 2010 10:48 am

    gue dah lama tau ttg karakteristik orang berdasarkan golongan darah ini. bahkan masuk juga ke dalam sebuah Bab dalam buku kuliah bahasa jepang yang dibuat oleh pemerintah jepang. orang jepang percaya hal ini benar dan lebih masuk akal dibandingkan astrologi. maka jangan heran kalo kenalan sama orang jepang bukan ditanya horoscopenya apa, tapi golongan darahnya apa.. :D

    menurut gue pribadi karakteristik seseorang menurut golongan darah ini hampir seluruhnya benar *lirikin temen2 disekitar* kekekeke

  179. kariz permalink
    Jumat, 15 Januari 2010 10:24 pm

    lucu, lucu, lucu banget malah…ga sekedar bisa buat ketawa tapi juga bikin mikir…(gw mang kayak gt koq, wehehehhehhe)…

  180. ich permalink
    Sabtu, 16 Januari 2010 8:54 pm

    wuakakaaaa..!!
    gw gol O..
    bener banget.. apalagi yg lukisan.. jadi inget klo lagi disuruh2 ibu..
    pol malesnya.. n ngaretnya juga.. parraahh!!!

  181. Kamis, 21 Januari 2010 3:09 pm

    Thats good comic

  182. Kamis, 21 Januari 2010 3:15 pm

    luTcu yach…
    setiap orang kan karakteristiknya beda-beda…
    ada kekurangan dan ada kelemahan…
    ya pintar-pintar kita bagaimana memahami satu sama lain.
    INTINYA,,,,,
    “Pengendalian Diri” (apa hubungannya ya???)

    Pikirkan aza sendiri..

  183. comel permalink
    Selasa, 2 Februari 2010 9:53 am

    lucuuu… yang O ada yang aku banged…

  184. Rabu, 3 Februari 2010 8:29 pm

    so cute…
    and inspiration!

  185. mente permalink
    Kamis, 4 Februari 2010 8:32 am

    gW jd tngsin ne pnya gol A…hikkkkkk….
    ngepas bgtttttt……

  186. rian permalink
    Selasa, 9 Februari 2010 1:39 pm

    emg knak bgt ma gue
    yg golonngan O….

  187. Hanya Diam permalink
    Minggu, 21 Februari 2010 12:08 pm

    wew…saya yang AB jadi ngrasa absurd, tapi emang pola pikir saya suka gak jelas. wakakakakakakak…like this lah :)

  188. Karin permalink
    Selasa, 23 Februari 2010 12:13 am

    Kerenn Laaah.. Ada beberapa bagian yang bener2 BENAR. Apalagi tentang orang yang bergolongan darah AB. Salut deehh.. Hhaahaha

  189. Selasa, 23 Februari 2010 10:04 am

    wahhhhhh bner aja gw O yah?? pantes gw nyetir gk ngebut2… yang pntg selamat.. huhuuu tp menyebalkannnnn… hahahahahaha

  190. enggr permalink
    Rabu, 17 Maret 2010 1:01 pm

    ROFLOLMAO~
    gyaahahahahahahhaaa~

  191. rere maddad (O) permalink
    Selasa, 23 Maret 2010 1:15 pm

    hmmm…
    keren…
    like this…
    saya lebih mengembangkan hal itu,,,,
    golongan darah, meskipun ada empat bisa mencetak kepribadian yang luar biasa….
    aku akan sangat bangga!!!

  192. Kamis, 1 April 2010 1:42 pm

    asli ngakak baca ini… ngerasa malu baca ini… banyak cocoknya…

  193. raisa permalink
    Kamis, 1 April 2010 6:23 pm

    lucu………………….lucu……………….lucu bgt………………………….!!!!!!
    aku sih o…betul si…suka ngeluh….he heh……!!!! :P

  194. raisa permalink
    Kamis, 1 April 2010 6:24 pm

    ngakak bgt…………………………… (>_<)

  195. Rabu, 7 April 2010 6:50 pm

    apa iya B gitu..???yang aq rasain malah B itu orgnya Baeee….kk…Buuangeeee….tt……..

  196. DWI MAHARDIANI permalink
    Kamis, 8 April 2010 7:00 pm

    HA..HA LUCU EUNX komiknya, tapi selain luchu kepribadian yang dilihat dari golongan darah yang saya punya, dan saya rasain juga gitu. luchu bener-bener luchu deeeeh…….
    jadi pengen bisa buat komik nech mah tapi bisa dirasakan ma keseharian kita loch.

  197. Senin, 26 April 2010 8:01 pm

    haha, mantap nih..
    lucu n deskriptif banget..
    n beberapa cocok dengan saya hahaha

  198. Sabtu, 1 Mei 2010 9:09 am

    hahaha, kocak banget bro…
    ampe guling2 gua ketawanya…

  199. saaaaaaaaaa permalink
    Kamis, 13 Mei 2010 9:39 am

    lutcueeeeeeeee bgt sih

  200. beni permalink
    Rabu, 26 Mei 2010 7:35 pm

    ebat bgt bikinnya….

  201. nova permalink
    Senin, 31 Mei 2010 8:46 am

    iyaaaahhh ini emang gw banget……. jd makin menikmati menjadi golongan darah B

  202. vanthea permalink
    Jumat, 4 Juni 2010 1:37 am

    like this gan!!! :D

  203. tenzen permalink
    Minggu, 6 Juni 2010 5:57 pm

    apik apik

  204. Kamis, 10 Juni 2010 11:07 am

    percaya g percaya se…
    tapi sebagian ada benernya juga se…
    heheeee…

  205. adhie permalink
    Kamis, 10 Juni 2010 6:00 pm

    ane gol.darahnya B…cocok…!!

  206. Selasa, 15 Juni 2010 11:59 pm

    Kk minta izin copy ya ? pliizzz

  207. niky permalink
    Rabu, 16 Juni 2010 12:14 pm

    sudah empiris kaleee… diriset dan dibuktikan oleh director of the Blood Type Humanics Research dari Jepang, Toshitaka Nomi.. udah baca bukunya belonn??

  208. si4p4y4 permalink
    Jumat, 18 Juni 2010 10:04 am

    wah” ko’ bnyk yang bnernya y, apa lgi yang pas nyetir…
    ha…ha…ha…

  209. Rabu, 30 Juni 2010 3:21 pm

    hehehe.lucu……………..huhu………..mirip gt ma q…..xixi…..

  210. Rabu, 30 Juni 2010 3:25 pm

    huhu……golongan darah B..HUHU..ternyata emg ky gt yak….

  211. iCha permalink
    Rabu, 4 Agustus 2010 8:45 pm

    aq ‘A’ ……..

    kOg MiRiip bgt eah ??!

    hHe

  212. Minggu, 8 Agustus 2010 11:37 am

    Leren abizzzz postingannya! aku nyampe tertawa terbahak-bahak lho. :DD

  213. Peter permalink
    Kamis, 2 September 2010 2:27 pm

    Waw klo gw blg emang golongan darah memainkan peranan penting yang tdk dpt dilepaskan dari kehidupan.. saya sendiri pun sedang menelitinya dan meng-cross check dengan teman2 SMA sekitar 4 tahun lalu.
    masing2 anak mempunyai ciri khas yang cocok dengan artikel ttg psikologi gol darah. byk manfaatnya u/ khdpn sehari, misal kita dpt mengerti satu sama lain mengapa dia begini dan begitu serta mempererat persahabatan.
    KaReNa WarNa WarNi Itu IndAH!

    God created us colorfully!

    Those comics are great! Nowadays I’m still figure it out by guessing someone’s blood type by their characteristic… interesting!

    Could you figure my blood type? he2 :) :p

  214. diann permalink
    Jumat, 8 Oktober 2010 1:46 pm

    giiilllaaa…..
    w jd ngerasa gabungan antara O dan AB…
    truss jd’a gmna dunkk…??
    hahahaha

  215. Senin, 11 Oktober 2010 9:35 pm

    hahaha pas banget sih golongan darah O-nya persis dengan kepribadian saya..

  216. Jumat, 22 Oktober 2010 4:19 pm

    waaahhh.. komiknya lucu tuh. tapi emang bener juga. gw darah b yang ternyata kepribadian gue ada bnget d situ. ahahahaha

  217. Sabtu, 13 November 2010 2:49 am

    haahhaha…. bener bener dah… baca ini sambil nyengir nyengir sendiri… :))

  218. Selasa, 16 November 2010 3:50 am

    wah lucu banget, mana bener lg, hahahaha…
    Izin coepast ya, ke http://www.coepast.blogspot.com
    thanks.

  219. Sabtu, 20 November 2010 5:03 pm

    HAHAHAHA………………………. :D
    Gak nyangka kalau aku kyak gitu………. darah O….
    Lucu banget… dan itu semua BETULLLL…………!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :D

  220. ros permalink
    Selasa, 23 November 2010 11:03 pm

    i like

  221. Minggu, 12 Desember 2010 4:22 pm

    terus terang aja
    komiknya bagus,lucu

    hebat pokoknya…… :D

  222. Minggu, 12 Desember 2010 4:29 pm

    terus terang
    q nggak tau golongan drh ku apa
    tapi kira-kira sih B…….:D

    oh..ya..komiknya kereeen…gokil abiz…

  223. andry permalink
    Selasa, 21 Desember 2010 5:48 pm

    kalau baca jd seru pikiran langdung relax

  224. achhi permalink
    Selasa, 21 Desember 2010 10:39 pm

    gue A..mriip bgt dahh ama yg digambarin..haha

  225. Kuro permalink
    Selasa, 4 Januari 2011 8:05 pm

    komik keren…
    komik uthcul…
    bleh aq publish g???
    yg paling dahsyat AB ya…

  226. azo permalink
    Jumat, 14 Januari 2011 10:32 pm

    mantap banget KOMIK NYA..btw..aku GOLONGAN darah B

  227. Rabu, 19 Januari 2011 1:46 pm

    oooh begituuu

  228. deka sari permalink
    Jumat, 4 Februari 2011 2:40 pm

    LuCu BaNgEt ……………………………………………
    I LIKE IT…………..
    *DEKA*

  229. deka sari permalink
    Jumat, 4 Februari 2011 2:43 pm

    ~!@#$%^&*()

  230. Jumat, 11 Februari 2011 1:35 pm

    ha…..akulah warga O…
    begitu ya….
    begitu mirip….

  231. Selasa, 22 Februari 2011 7:51 am

    kalo ngeliat cermin abis liat gambar2 diatas, hehehe..mirip juga…

    kalo ane punya genk yg anggotanya lengkap tuh semua golongan darah…hwahahah,,,gk kebayang…

  232. Selasa, 22 Februari 2011 1:15 pm

    lucu komiknya…. hahahahhaha

  233. no name permalink
    Minggu, 6 Maret 2011 8:12 pm

    aku O lhoo.. persis semua.. :D

  234. ika patria permalink
    Sabtu, 2 April 2011 2:36 pm

    lucu juga yach……. tp lbh banyak gak lucunya……

  235. AatCha permalink
    Selasa, 12 April 2011 3:07 pm

    kwkwkwkw,..aq B,.. ya,.. begitulah aqu^^
    suka yang g g,..yg aneh, sesuka hati,… ^^
    aq jadi ketawa sendiri liat kelakuanku trnyata kaya gitu klo d banding yg lain,…hehehehe

  236. yulya permalink
    Rabu, 1 Juni 2011 10:32 am

    hahahahh…. kok pas bnget yah sma aku?
    golongan drah aku A, trus klo dpet nilai krang dri 9 pasti ska ga puas dan ngejar guru yg ngasih aku nilai krang dri 9 but nanya gmana crany nmbah nilai….
    aku emang orng yg slalu menginginkan kesempurnaan dn slalu ingin bda dri yg lainny….. heuheu =))

  237. Kakashi Sensei permalink
    Senin, 6 Juni 2011 9:54 pm

    Ini sih seperti zodiac, semua yang disebutkan sebenarnya adalah karakteristik umum dimana semua orang paling tidak pernah mengalami salah satu. Saya golongan darah O, penggambaran kepribadian saya disitu sebagian ada yang betul, sebagian lagi justru ada pada B dan AB. Semua pernyataan sifatnya umum, bisa dialami oleh siapa saja, tidak blood-type specific. Tapi komiknya keren banget, lucu dan kreatif

  238. Irwan Fathurrahman permalink
    Kamis, 16 Juni 2011 12:52 pm

    Asik! Beneran banget! sama kayak kepribadian saya…

  239. lilis permalink
    Kamis, 11 Agustus 2011 8:52 pm

    SUUKAAAAAAAAAA
    BODOR ABEEESSS :D

  240. Sabtu, 13 Agustus 2011 11:01 pm

    hahahahahhahahhha…….

    Yang A gw banget tuhhhhhhhhhh……

  241. jinx permalink
    Minggu, 14 Agustus 2011 11:08 pm

    ini ada buku komik benerannya ga sih?
    jd pingin baca….

  242. Sabtu, 17 September 2011 3:21 pm

    mantaph… tepat…..

    thx komiknya gan….

  243. Jumat, 23 September 2011 6:19 pm

    Hahaha… Asli ngakak….

    Lucu bgt..

  244. nina riotsuck permalink
    Jumat, 30 September 2011 7:45 pm

    gilaaa bener banget..knapa gol drh O kug persis bget ama knyataannya..abis aq golongannya o jadi ngena bget..damn!!!!

  245. novi permalink
    Minggu, 2 Oktober 2011 7:03 pm

    keren” lucu, kreatif.. dan betulan aq banget…

  246. fika permalink
    Selasa, 4 Oktober 2011 8:53 am

    hahaha kocak banget bagus-bagus

  247. anjar permalink
    Selasa, 4 Oktober 2011 12:02 pm

    yang bikin blog ini… kayaknya ber-golongan darah B… hmmm..

  248. Rabu, 7 Desember 2011 4:55 pm

    asli konyol bangets –_–”” :D

  249. Laili permalink
    Sabtu, 17 Desember 2011 7:26 am

    Aku baru baca. Lucu bgt sampe sesek nahan ketawa. #di tempat umum

  250. Rabu, 4 Januari 2012 3:55 pm

    nice…………….

  251. Jumat, 6 Januari 2012 11:04 pm

    I like it ,ini sama bgt sama kepribadian qu n teman2 yg ada di asrama

  252. Kamis, 9 Februari 2012 9:07 pm

    hmmm,…
    golongan O kok gitu amat sih??
    jauh bangwt ma kpribadian gw,….

    (-_-”)

  253. suci permalink
    Senin, 13 Februari 2012 2:18 pm

    Super lucuuu…
    Ada yang mirip dan ada yang nggak juga..

    Mohon izin untuk tempel di blog saya yaa..

  254. Astried permalink
    Jumat, 17 Februari 2012 1:44 pm

    Hahahaha..Lucu banget dan semuanya bener :D

  255. Rabu, 21 Maret 2012 8:01 pm

    Reblogged this on Catatan Lain and commented:
    Ehehehe. Lumayan mirip lah. Aku kan B 8-)

  256. Senin, 2 April 2012 11:05 pm

    Reblogged this on ASAM MANIS CERITA and commented:
    bener banget

  257. Senin, 23 April 2012 9:45 pm

    ha..ha.. lucu nih

  258. Senin, 21 Mei 2012 4:50 pm

    tidak bermaksud mengaminin tapi yang si “A”
    jadi kaya liat diri sendiri.
    (ternyata saya suka ngomongin orang ya :p

  259. Jumat, 1 Juni 2012 1:25 am

    kok pas banget yah sama aku?
    golongan darah aku A , Aku memang suka membangga-banggakan diri aku !. Cocok Banget ^_^

  260. Heny Swita permalink
    Selasa, 5 Juni 2012 4:29 pm

    hahahhaahahahh
    bener banget,,,
    saya golongan darah “O”
    wahhhhhhh
    bener-bener sifat saya tertera diatas,,
    wkwkwkwkwkwwkwkwwk

  261. lisa permalink
    Rabu, 27 Juni 2012 10:39 am

    saya senyum-senyum saat baca komik ini…..
    komiknya menghibur,,,,
    tapi gol darah AB koq karakternya dibuat aneh…..???

  262. Jumat, 29 Juni 2012 12:41 am

    Reblogged this on Disclamaboy's Blog… and commented:
    Bener atau nggaknya, gak tau juga…. hehehe…

  263. putri haryani permalink
    Sabtu, 11 Agustus 2012 10:05 am

    Golongan darah A sesuai bangat kayanya sama gua hahahahahaha :))

  264. Selasa, 13 November 2012 11:51 am

    memang sepetti astrologi ya, agak samar-samar, ya O kurang lebih begitu juga sih :)

  265. Senin, 24 Desember 2012 10:58 am

    klo gtu,,,jdi gla donk dia hahahah

  266. yan permalink
    Senin, 18 Maret 2013 10:30 pm

    karakternya hidup baget gan

  267. Selasa, 26 Maret 2013 5:10 pm

    semacam aku ma temen-temen aku loooo….
    hehhehe….

  268. fifi permalink
    Rabu, 10 April 2013 1:55 pm

    Untungnya aku A. Perfect.

  269. SaRie BaDeRi permalink
    Rabu, 29 Mei 2013 9:47 am

    Koplak abis, keren plus kreatif… nice inpoh, he3…

  270. Minggu, 4 Agustus 2013 7:11 am

    persis sich ma kenyataan……..

  271. Selasa, 8 Oktober 2013 12:18 pm

    golongan darah B keren banget!!! hahahaha aku banget!!! cool hahaha,,,

  272. Jumat, 21 Februari 2014 5:21 am

    hahaha!!
    saya golongan darah B! persis banget sama yang di komik!
    terutama yang pas makan… hihihi
    ngomong apa adanya. ;-) :-D

  273. Senin, 23 Juni 2014 11:24 pm

    gue bangettt :’(
    baca ini juga komik golongan darah terbaru

  274. Senin, 21 Juli 2014 7:04 pm

    hahahah lucu sekali komiknya…

Trackbacks

  1. Golongan Darah Mempengaruhi Tindakan? (Studi Kasus Anime) « sora-kun.weblog()
  2. Bisa membedakan cara orang menyetir berdasarkan golongan darah .. ?? « euchant 181088
  3. Recent Links Tagged With "komik" - JabberTags
  4. Mengenali Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah « alisyah`s blog
  5. Komik Keperibadian Anda Menurut Golongan Darah « Manguri
  6. Sifatmu Berdasar Golongan Darah (Funny Comic) « Soleram Soleram
  7. Komik Lucu: Kepribadian Anda Menurut Golongan Darah | ladiaryofdaily

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 286 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: