Skip to content

Wanita dengan Warna Merah Lebih Menarik bagi Pria

Jumat, 31 Oktober 2008

Ada yang tahu kenapa lipstik pada umumnya berwarna merah?

Sebuah penelitian oleh Andrew Elliot dari University of Rochester, New York, dilakukan terhadap 100 laki-laki normal yang tidak buta warna. Mereka diperlihatkan berbagai foto wanita yang mengenakan baju aneka warna, dan foto tersebut diberi bingkai dalam warna-warna yang berbeda pula.

Hasilnya menunjukkan bahwa foto wanita berbaju merah atau foto wanita yang dibingkai dalam warna merah dipandang lebih menarik (secara fisik dan seksual) oleh para subyek penelitian. Mereka juga lebih ingin mencium, berhubungan seks, dan menghabiskan uang lebih banyak dalam kencan bersama wanita yang di fotonya berbaju merah atau dibingkai merah.

Sementara itu, warna merah ternyata tidak mempengaruhi persepsi para subyek pria dalam menilai wanita dalam foto-foto tersebut dari sisi seberapa baik, cerdas, atau bersahabatnya mereka. Subyek wanita yang diperlihatkan foto-foto yang sama kemudian juga tidak terpengaruh penilaiannya oleh warna merah.

Menurut penelitinya, ketertarikan pria terhadap warna merah ini mungkin adalah sisa dari proses evolusi yang masih bertahan, karena beberapa penelitian lain pada primata menunjukkan kalau babun dan simpanse betina yang sedang dalam masa subur akan berwarna lebih kemerahan. Perubahan ini, katanya, menjadi pertanda yang sulit ditolak bagi para pejantan untuk mulai menggauli mereka dan meneruskan keturunannya.

Jadi…laki-laki itu juga ternyata seperti monyet? :lol:

clipped from www.reuters.com
Men rated a woman shown in photographs as more sexually attractive if she was wearing red clothing or if she was shown in an image framed by a red border rather than some other color, U.S. researchers said Tuesday.
Noting the genetic similarity of humans to higher primates, he said scientists have shown that certain male primates are especially attracted to females of their species displaying red. For example, female baboons and chimpanzees show red coloring when nearing ovulation, sending a sexual signal that the males apparently find irresistible.
The researchers noted that the color red did not alter how men rated the women in the photographs in terms of likeability, intelligence or kindness — only attractiveness.
The researchers then had a group of young women rate whether the pictured woman was pretty. Red had no impact on whether women rated other women as pretty, they found.
Gay men and color blind men were excluded from the study.
blog it
About these ads
28 Komentar leave one →
  1. Jumat, 31 Oktober 2008 4:21 pm

    Sepakat mbak Catshade!
    Ada hubungannya sama color theory nggak ya?
    Merah kan artinya mencolok, berani dan menantang.

  2. Jumat, 31 Oktober 2008 4:36 pm

    Merah itu seksi. Titik. :D

    …dan menghabiskan uang lebih banyak dalam kencan bersama wanita yang di fotonya berbaju merah atau dibingkai merah.

    Ah, ini sih kultur, mbak. Ups, mas. :mrgreen:

  3. Jumat, 31 Oktober 2008 4:38 pm

    Oh, ya, katanya Wedha, illustrator legendaris majalah Hai. Merah dan hitam itu artinya panas, hot. Jadi, wajarlah.

  4. Jumat, 31 Oktober 2008 11:32 pm

    “Ketertarikan pria terhadap warna merah ini mungkin adalah sisa dari proses evolusi yang masih bertahan”.

    Ini info asyik. Tp pertanyaannya, kuatan mana ya: “sisa proses evolusi” atau kebiasaan yg memelihara “sisa proses evlusi” itu sendiri.

    Maksud sy, apakah jika itu (sisa proses ev) tak dipelihara apakah sisa2 jaman purba itu masih tetap akan muncul.

    Pemiliharaan yg saya maksud misalnya lewat lingkungan, ritual dan aktivitas sosial lain (termasuk belanja)yg melibatkan warna merah.

  5. Sabtu, 1 November 2008 10:15 pm

    Hmmm… berarti feremfuan fun mirif monyet, karena tiaf bulan ketemu “merah”… :lol:

  6. Sabtu, 1 November 2008 11:18 pm

    baru tahu nih alasan dibalik lipstik berwarna merah.

    tapi buat saya masih seksian item sih ya :-D

  7. Minggu, 2 November 2008 10:17 am

    Laki-2 seperti monyet??

    lah cewek kok mau??
    :mrgreen:

  8. dion permalink
    Minggu, 2 November 2008 8:22 pm

    mau pake baju warna merah kek,biru kek,ijo kek,mau ga pake baju kek,kalo cwenya cantik ya sikat aja….

    hohohoohoooo :)

  9. Minggu, 2 November 2008 10:01 pm

    Jadi…laki-laki itu juga ternyata seperti monyet? :lol:

    Lah, kemarin katanya seperti anjing, sekarang seperti monyet, besok seperti apa lagi Mbak ?

  10. Senin, 3 November 2008 1:24 pm

    setuju…..
    monyet seperti saya inilah yang kemudian menikahi gadis pujaannya yang setiap hari berseragam kerja warna merah merah…….

  11. Senin, 3 November 2008 6:01 pm

    wah
    kasian yang buta warna

  12. Senin, 3 November 2008 6:08 pm

    wah, saya kok malah cenderung tertarik dengan wanita yang berbaju serba hitam ya,^^;;
    .

  13. Selasa, 4 November 2008 4:17 pm

    Kalau dikatakan saya seperti monyet saya nggak keberatan kok, karena secara genetis memang kenyataannya saya mirip dengan monyet. Entah yang lainnya setuju apa nggak.

    Tetapi kalau tentang warna merah, saya pribadi yang membuat saya tertarik dengan merah, itu hanya bagian bibirnya saja. Itupun mungkin karena sudah kebiasaan saja. Kalau wanita sering mengenakan lipstik biru, mungkin sayapun lebih tertarik jikalau ada wanita yang memakai lipstik biru.

    Tetapi kalau matanya merah atau giginya merah wah ogah lah yaw…. huehehe…. :D

  14. Kunderemp permalink
    Selasa, 4 November 2008 10:13 pm

    Tapi cewek lebih suka pakaian pink daripada warna merah.. :(

  15. Rabu, 5 November 2008 7:23 am

    I really like black & red. jadi koleksi saya banyak baju item, klo bisa jalannya ma cewek pake baju merah. :D
    padahal gak da cewek yg di ajak jalan wwkwkkww..

  16. Kamis, 6 November 2008 1:00 am

    waduhhhh kok kayak monyet huahahahhh enggak mau aku

  17. Kamis, 6 November 2008 11:13 pm

    Hahahaa.. Ternyata lelaki seperti satwa ya?
    Up’s! Hehe..

    Seneng deh baca infonya.. :-D

  18. Jumat, 7 November 2008 12:22 am

    Jadi…laki-laki itu juga ternyata seperti monyet?

    lahhh….baru sadar? :lol:
    *di amuk para adam*

  19. Kamis, 13 November 2008 9:24 pm

    yupz… warna merah memang sangat menarik.. pa lagi klo di padu dengan kelembutan wanita

  20. Minggu, 16 November 2008 3:09 pm

    wahh ga setuju banget.
    kalo dikatakan sebagai sisa evolusi, emgnya evolusi itu beneran ada apa?
    ga lahh !

  21. Senin, 17 November 2008 12:50 pm

    merah itu dilematis

    ya saya suka apabila pasangan saya menggunakan asessoris merah, tapi hanya untuk saya

    apabila dikenakan di luar rumah, saya ndak setuju, lebih baik pakai warna hitam saja, biar tidak ada lelaki lain yang tertarik ^_^

    egois eh ? hihihi

  22. Jumat, 21 November 2008 9:05 am

    waaaaaaah kalo cewenya pake bh merah cd merah terbakar betulan gw hahaha SARUNGKAN!!!!

  23. avril permalink
    Kamis, 4 Desember 2008 1:45 pm

    heeem,,, merah emang bikin bergairah,,,bersemangat,pokoknya bikin hidup lebih hiduuup,,,,ok?

  24. vioLet permalink
    Minggu, 29 Maret 2009 12:03 pm

    menurut q,
    merah tuu, warna yang bagus bgt,
    dgn warna merah,
    pasangan qt akn + menyukai n mencintai qt,
    tuu terbukti ma q lhO … !!

  25. Rabu, 6 Mei 2009 3:33 pm

    Waduh masa cowok seganteng gw keturunan apes ya hiks :-s

  26. AYOU permalink
    Jumat, 15 Mei 2009 3:36 pm

    WAW…………………

    G’ NYGK COW GTU Y………………

    CMA KY MONYT……………HEHE

    SORRY

  27. yin permalink
    Senin, 28 September 2009 9:24 pm

    haahhhh…aya..aya…waek..

  28. justy permalink
    Selasa, 12 Januari 2010 10:05 pm

    aku suka banget warna merah….
    semua koleksianku warna merah mulai dari pakaian dalam sampai luarannya warna merah smua…. smua orang tau aku suka merah………. merah i like it

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 286 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: