Skip to content

Dari Redaksi: Wajah dan Fitur Baru

Sabtu, 1 September 2007
by

Sebenarnya saya ingin melakukan renovasi sejak pertengahan Agustus lalu, tapi Toso – anggota redaksi POPsy! yang lain – mengusulkan agar perombakan sebesar ini dilakukan berbarengan dengan hari peringatan tertentu. Ultah POPsy!, misalnya. Waduh, tapi itu kan masih April tahun depan! Maka sebagai kompromi, seperti yang anda lihat sekarang, pita peresmian dipotong ketika POPsy! memasuki bulan yang keenamnya. Apa saja yang berubah?

Hal yang paling mencolok tentu saja adalah perbedaan wajah dan tata letak yang kini menggunakan tema “Fadtastic”. Dengan ukuran font yang lebih besar, penempatan judul tulisan dan blogroll yang ringkas, serta penggunaan dua kolom widget demi mengurangi panjang halaman, kami harap anda dapat lebih nyaman ketika membaca dan menjelajahi POPsy!. Bagaimana pendapat anda sendiri? Suka dengan rupa yang sekarang? Lebih suka dengan yang dulu? Atau ingin mengusulkan tema lain yang dirasa lebih sesuai? Silakan berkomentar di bawah.

Yang kedua adalah penambahan fitur baru dalam halaman “Dokumen” di atas. Sebenarnya, prototip awal fitur ini sudah ada sejak Agustus lalu, yaitu berupa widget box.net di sidebar yang ditujukan bagi anda yang awam dalam ilmu psikologi. Kini kami mengembangkan fitur tersebut lebih jauh lewat halaman tersendiri; kali ini diperuntukkan bagi para mahasiswa dan ilmuwan psikologi. Pada tahap awal ini, dokumen yang terkumpul memang masih sedikit dan kurang tersusun rapi. Untuk itu, kami mohon masukan dan bantuan dari anda semua.

Untuk saat ini, hanya itu perubahan dan penambahan utama yang kami umumkan dalam revisi besar pertama POPsy!. Sebenarnya masih ada beberapa rencana rubrik dan fitur baru yang sedang kami olah, mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan sudah bisa kami umumkan pula dalam rubrik “Dari Redaksi” berikutnya. Tunggu saja beritanya😉

3 Komentar leave one →
  1. Minggu, 2 September 2007 1:10 am

    hehehe….makasih atas perubahan theme-nya🙂 box-nya lumayan bagus dan isinya juga bermutu. saya juga mau memasukkan box di blog, tapi kebanyakan bacaan filsafat…. artikel2 psychology kebanyakan hardcopy

  2. Minggu, 2 September 2007 3:17 pm

    good…moga makin maju nih popsy!

  3. Rabu, 5 September 2007 7:18 pm

    Wehehe, ganti layout. Sekilas rada ribet sih, tp klo liat panjang halamannya jadi makin ringkes. =d

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: