Skip to content

Laki-Laki itu Ternyata Seperti Anjing…

Selasa, 28 Oktober 2008

Mereka akan menggeram ketika melawan pejantan yang cemen, tapi mendengking-dengking kalau harus berhadapan dengan pejantan yang dianggap lebih tangguh.😀

Setidaknya itu kesimpulan dari eksperimen yang dilakukan David Puts dari University of Pittsburgh terhadap 111 laki-laki. Ketika dihadapkan dengan rekaman suara sesama ‘kompetitor’ dalam memperebutkan kesempatan kencan bersama seorang gadis, suara mereka direkam dan kemudian dibandingkan dengan persepsi mereka mengenai dominasi fisik dan sosial dirinya dan lawannya.

Hasilnya seperti yang sudah saya sebut di atas… tapi tentu tidak benar-benar persis seperti anjing😛 Kalau mereka merasa lawan bicaranya lebih dominan, nada suara mereka (pitch, entah akurat atau tidak saya menerjemahkannya) akan meninggi. Sebaliknya, mereka akan menurunkan pitch/nada suaranya kalau dirasa mereka lebih dominan dari lawan bicaranya.

Silakan lihat artikel selengkapnya untuk tahu lebih lanjut: Kenapa wanita cenderung lebih suka laki-laki bersuara berat?🙄

clipped from www.livescience.com
A male dog will whine and beg in deference to a stronger dog, but will lower its voice into a guttural growl if it thinks it has a fighting chance.
Men unconsciously do a similar thing, scientists say.
A new study finds that the lower the pitch of a man’s voice, the more physically dominant other men think he is. And men lower their voice pitch when addressing a man they believe to be less dominant than themselves, but raise it when speaking to someone they think is more dominant.
Like whining in dogs, a man’s raising of pitch to a physically dominant man is probably an unconscious way of showing deference, said study leader David Puts of the University of Pittsburgh in Pennsylvania.
Men could fake it and lower their pitch to appear more dominant than they really are, but if someone calls their bluff in a real-world situation, the consequences could be severe.
“When they were, it was pretty bad for them because they couldn’t back up the dominance that they had been claiming,” Puts said.
blog it
17 Komentar leave one →
  1. Selasa, 28 Oktober 2008 10:41 am

    hahaha
    laki-laki memang seperti anjing tapi wanita tetap menyukai mereka.
    :p

  2. Joe permalink
    Selasa, 28 Oktober 2008 4:24 pm

    Ternyata hampir semua wanita menyukai “anjing” ya….

  3. Selasa, 28 Oktober 2008 8:30 pm

    Huehehehe…. aneh juga…..

    Tetapi ini hanya berlaku bagi yang physically dominant aja ya??

    Kalau selain physically dominant misalnya socially dominant atau misalnya dua orang yang berbeda kelas… seperti majikan dan pembantunya/sopirnya, nggak seperti itu kan?

  4. Rabu, 29 Oktober 2008 4:59 pm

    Hehehe ada-ada aja nih. Itu headingnya Wartakota banget.😀

  5. Rabu, 29 Oktober 2008 7:25 pm

    tp ngartiin bahasanya dah beraqt duluan😀

  6. Kamis, 30 Oktober 2008 9:27 pm

    Tidak heran. Doggie-style aja niru anjing kok:mrgreen:

    Tapi selain laki2 bersuara berat, spertinya wanita juga cenderung suka laki2 berdompet berat…😛

  7. kribo permalink
    Jumat, 31 Oktober 2008 12:13 am

    sepertinya David Puts sudah kehilangan akal untuk membuat penelitian yang lebih berfaedah…

  8. Jumat, 31 Oktober 2008 8:37 am

    hng… WartaKota ya…😎

  9. Jumat, 31 Oktober 2008 11:45 pm

    ga semuanya lah…

  10. Senin, 3 November 2008 11:38 pm

    kayaknya kebalik deh..anjing yang seperti laki-laki🙂

  11. penggemar pejantan tangguh permalink
    Sabtu, 15 November 2008 6:07 pm

    klo laki2 ANJING..
    truz wanita apa donk???

  12. penggemar pejantan tangguh permalink
    Sabtu, 15 November 2008 6:08 pm

    laki2 boleh aje dibilang ANJING..
    tapi wanita,, tuan yg pny ANJING..
    So,, laki2 ntu g ade ape2nye..

    HUahahaha

  13. Senin, 17 November 2008 11:05 am

    hahaha menarik sekali, mungkin bukan hanya manusia dan anjing saja kali yaa, hampir semua Mamalia punya “pertahanan diri” yang primitif seperti itu ?

  14. aryf permalink
    Rabu, 19 November 2008 8:46 pm

    tul@ngnya maNnA???

    *kaing2..dilempar ma tulang :-D*

    ahh dasar betin@ :-p

  15. Jumat, 21 November 2008 9:00 am

    wahaha gaya anjing kali ya yang mereka mauin..eh nglantur gw,,itu kan posisi doggy

  16. zsava permalink
    Minggu, 11 September 2011 7:46 pm

    Gila. Ampe horny gw bacanya! Dogy stlye me in! Fuck meh! Errrwh

  17. unyil permalink
    Sabtu, 8 Maret 2014 8:18 am

    aihihihi…nek koyo anjing berarti sing tak rabi ki anjing nu dudu wong… wuakakak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: