Skip to content

Peringatan

Dengan membaca artikel dan/atau memberi komentar di blog ini, maka redaksi POPsy! mengasumsikan anda telah membaca, memahami, dan menyetujui peringatan-peringatan berikut:

  • POPsy! hanyalah sebuah blog yang menampilkan tulisan-tulisan ringan dan ilmiah seputar ilmu psikologi. Meskipun ada beberapa tulisan yang berupa tips atau saran kepada para pembacanya, POPsy! sama sekali tidak bermaksud, dan memang tidak berkompeten, untuk menggantikan peran seorang konselor atau psikolog. Jika anda atau orang-orang di sekitar anda mengalami masalah psikologis yang dirasa cukup serius, berkonsultasilah ke konselor atau psikolog profesional. POPsy! sangat menganjurkan anda untuk tidak mengandalkan tulisan-tulisan awam/populer untuk mendiagnosis masalah psikologis dan menentukan (apalagi melakukan) terapinya. POPsy! tidak bertanggungjawab atas segala akibat yang terjadi karena penyalahgunaan tulisan-tulisannya di blog ini.

  • Semua artikel POPsy! adalah murni hasil karya redaksinya sendiri kecuali disebutkan dalam artikelnya. Redaksi juga berusaha untuk menjunjung asas pengutipan yang baik dan benar untuk menghargai sumber-sumber yang memperkaya artikel POPsy!. Untuk itu, pembaca diminta untuk ikut menghargai redaksi dan sumber-sumber yang digunakan di POPsy! dengan cara tidak melakukan plagiasi. Yang dimaksud dengan plagiasi di sini adalah menyalin-ulang sebagian atau keseluruhan artikel di POPsy! tanpa mencantumkan POPsy! maupun redaksinya sebagai sumber.

  • POPsy! selalu berusaha untuk menjaga kualitas tulisannya di blog ini, namun POPsy! tetaplah sebuah blog dan bukan sebuah jurnal yang memiliki fasilitas peer review untuk menjaga nilai objektif, ilmiah, dan empiris dari sebuah artikel. Untuk itu, POPsy! tidak dapat dianggap memiliki kapasitas keilmiahan yang setara dengan jurnal, textbook, atau referensi lain yang telah melewati tahap peer review.

  • POPsy! tidak bertanggungjawab atas segala komentar dan trackback yang diberikan pihak lain di blog ini. Setiap komentar adalah tanggungjawab masing-masing pihak yang memberi komentar, dan POPsy! hanya bertanggungjawab pada komentar yang diberikan oleh redaksinya sendiri.

  • Di sisi lain, POPsy! mempunyai hak untuk memoderasi atau menghapus setiap komentar yang melanggar netiket (termasuk, namun tidak terbatas pada: spam, komentar yang tidak berkaitan dengan tulisan yang dikomentari, dan komentar yang menggunakan cara penulisan yang susah dibaca) atau Terms of Service WordPress tanpa pemberitahuan atau peringatan terlebih dahulu. POPsy! juga berhak mem-blacklist user atau IP yang berulang kali melakukan pelanggaran.

  • POPsy! tidak memiliki kewajiban untuk membantu atau memberikan asistensi pembacanya dalam pencarian jurnal atau literatur lainnya. Dalam situasi di mana redaksi sedang berkenan membantu atau memberikan asistensi, maka hal tersebut akan disampaikan di kolom komentar atau halaman “Buku Tamu” dan TIDAK melalui e-mail atau jalur pribadi lainnya (messenger, telepon, sms, apalagi surat).

  • POPsy! juga tidak bertanggungjawab atas isi situs-situs yang direferensikan dalam blog ini, baik sebagai sumber maupun sebagai tautan dalam blogroll. POPsy! selalu berusaha untuk menampilkan situs-situs yang dapat dipercaya informasinya, namun isi setiap situs adalah tetap tanggungjawab dari pengelolanya masing-masing, dan POPsy! hanya bertanggungjawab atas isi situs ini (https://popsy.wordpress.com) saja.

%d blogger menyukai ini: